6 April 2009

Ampun Pak Kyai season 1

Sunday, January 11______________________________

Gw udah kelas 2 MA seperti biasa kalo udah kelas 2 MA tugas senenan di pondok gw adalah mimpin tahlil, sekarang gw dapet giliran mimpin tahlil untuk kedua kalinya.

Sebelum tampil mental gw udah gw atur tapi setelah maju mental gw nggak bisa diatur, sebagian kecil keluyuran sebagin besar masih setia bersam gw.

Pas gw maju gw pegang mik, salam trus baca hadrah (apaan itu) pake text, sebenernya gw udah hafal hadrah tapi karna posisi gw berada dihadapan ratusan manusia gw baca text dech, takut kalo ujog2 lali.

Setelah hadrah selese dengan lancar, gw baca alfatihah...setelah itu gw kira udah malem langsung aja, ntar semuanya juga senang (dasar koplak), dengan sangat PD (penuh deg2an) gw langsung baca Qolallahu ta'ala wahuwa ahkamul hakimin...ya ayyuhalladzina...

Gak gw duga sesuatu yang sudah direncanakan dan tanpa sepengetahuan gw terjadi, Pak Kyai yang sedang duduk manis tepat didepan gw tiba2 mengingatkan gw dengan menepuk lante plek...plek...plek dan berkata qulhu, qulhu.

Spontan gw pun menghentikan kalimah gw yang tadi, ratusan manusia yang ada disekitar gw langsung diam tanpa kata suasana menjadi sunyi, penuh pertanyaan (maksute), gw yang diingatkan pak kyai merasa gimana gitu!...dalam hati gw berkata ampun pak kyai ampuuun, dengan sedikit malu gw lanjutin tahlilannya langsung mulai dari basmalah dan qulhu (wallahu ahad).

Setelah acara selesai gw merasa lega setengah hidup trus teman2 gw ngatain gw dech... biasa anak pondok susah senang kan selalu bersama (gak nyambung kali).

0 komentar: