6 April 2009

Sebuah Paksaan

Friday, February 27______________________________

Malam jum'at gw manaqiban dirumahnya Zuhdi, paginya bal2an trus jam 9 pagi kembali ke pondok, gw inginnya kembali sore tapi karna gw disuruh berjanjen dirumahnya Bu De, gw kembali ke pondok jum'at pagi dech.

Sampe di pondok jam setengah 11 trus gw tidur, habisnya capek banget sichh, jam setengah 12 gw dibangunin Arif, gw mandi trus berangkat jum'atan ke kaujon sendirian karna saat itu temen2 gw pada manaqiban tapi belom kembali.

Di masjid gw ketemu Salim n Aripin trus gw pulang bareng mereka, sampe di pondok gw bingung, gw disuruh bapak gw berjanjen trus gw cari teman, awalnya gw ngajak Arif tapi dia nggak mau padahal gw pengen banget berjanjen sama dia, dia kan bisa mimpin jadi gw nggak usah repot2 mimpin dan pada akhirnya Salim lah yang gw ajak.

Gw suruh dia nyariin baju putih buat gw acaranya kan harus pake baju putih. Salim nggak tau kalo dia gw ajak berjanjenan dia mau aja trus gw berangkat naek becak, turun dimakam yang luas daerah Ploso trus gw kasih uang 5000 aja trus gw jalan kaki kerumanya Bu De gw.

Saat hampir sampe Salim baru gw kasih tau kalo acaranya berjanjenan dia langsung kaget, kalo tau begini dia gak mau ikut.

Sampe dirumah Bu De gw disambut baik, gw disuguhi makanan n minuman trus gw nanya dimana bapak gw, trus dia njawab di Matahari katanya nungguin gw.

Trus gw minta supaya di bel agar langsung kesini karna gw udah nyampe.

Sebetulnya gw gak mau mimpin berjanjen gw disuruh bapak gw sich kalo bukan bapak gw, gw nggak mau. Trus gw diberitau kalo selain brjanjen gw juga harus Qiro' terlebih dahulu. Gw tertekan aja, trus gw latihan.

Pas acara dimulai gw kagum ternyata yang hadir pake baju putih semua dan yang paling gw kagumi semua yang hadir itu sudah haji, puluhan orang dech pokoknya.

Pas giliran gw, gw Qiro', trus mimpin berjanjen.
Baru kali ini gw tampil dimuka umum
.
Setelah acara selese gw makan bakso lumayan kan buat ganjal perut, setelah acara selese (lagi) gw dikasih bakso lagi sama Salim trus gw n Salem dikasih bonus 20.000 haa nggak nyangka bisa dapet komisi trus gw pamit pulang gw bilang kalo gw becak aja trus gw dikasih bonus lagi 10.000 buat naek becak.

Akhirnya gw diantar pake motor jadi dana becaknya masuk kantong, selain komisi gw juga digawani jajan2 yang super banyak n enak, sampe di pondok jajan2 itu di eksekusi teman2 gw gak ketinggalan Arif dia nyesel nggak ikut dia kira gw ngajak hanya lelucon tak taunya beneran, selamat makan dech.

Gw udah kenyang, 2 mangkok bakso udah gw libas, trus gw lega sekali acara berjalan lancar dan udah selesai.

0 komentar: