15 Februari 2014

Capung Diklat Activities

>>> Day 1

Kamis 14 Nop. 2013 sekitar pukul 10 pagi cuaca yang cukup mendung seorang pemuda ya
ng kadang disapa Fernando Syihab naik bus jurusan kota pahlawan dengan sejumlah pakean di koper yang ia bawa.

Perjalanan yang memerlukan kurang dari empat jam diwarnai oleh para pengamen dan sejenisnya didalam bus, tak kurang dari 13 pengamen andil membuat suasana penuh dengan musik meskipun sebagian penumpang itu justru merasa terganggu dalam bus, sejumlah uang recehan dalam sakunya pun turut menyumbang setiap tangan yang menengadah.

Salah satu peserta Ujikom termuda
Pukul 2 siang ia tiba di Bungurasih dengan rekan kerjanya (Manager AEC, Red). Perjalanan di bus memaksa perutnya keroncongan apalagi sejak pagi tak satu piring nasi ia makan, ia pun mampir di warung sudut terminal. Seorang pelayan dengan sigap menawarkan menu masakan yang menggoda cacing-cacing yang sudah lama berunjuk rasa dalam perut sang pemuda. Akhirnya semangkok soto Lamongan dan segelas es jeruk siap dihancurkan.

Seorang sopir taksi berbaju biru kecoklatan yang sebelumnya menawarkan jasa siap mengantarkannya ke tempat tujuan, yakni gedung LPMP Jawa Timur, lalu ia ke lokasi dengan menikmati pemandangan kota pahlawan bersandar di jok taksi yang empuk sambil sedikit membuka obrolan kecil seputar pendidikan.

Lokasi yang berada di jalan Ketintang Wiyata akhirnya terpampang tepat ditempat dimana ia turun. Uang sebesar 65 ribu rupiah cukup membuat sopir taksi berterimakasih. Lokasi yang cukup sulit dijangkau bila Ngesot akhirnya jadi tujuan terakhir di kota pahlawan.

Lalu ia bertemu panitia dalam gedung yang juga markas KEMENDIKBUD dan mengisi beberapa form yang sudah disediakan panitia. Belum lengkap registrasi ia dipaksa langsung mengikuti pembukaan karena terhitung terlambat 2 jam.

Pemuda utusan dari LKP Kabupaten Tulungagung (Al Azhaar English Course, Red) resmi menjadi salah satu peserta DIKLAT Persiapan Uji Kompetensi Pendidik Kursus dan Pelatihan Pendidikan Non Formal yang diselenggarakan oleh Himpunan Seluruh Pendidik & Penguji Indonesia Pendidikan Non Formal (HISPPI PNF) tgl 14-18 Nop. 2013.
 


Bersama teman-teman baru dari berbagai LKP
Mengikuti materi pertama tentang ***** ia duduk di bangku paling depan yang diapit oleh dua orang wanita dari kompetensi Bahasa Inggris dan Tata Kecantikan Kulit, materi yang cukup menambah ilmu itu akhirnya selesai pukul 17.30 waktu setempat.

Ia melanjutkan registrasi dengan meminta sebuah kunci kamar yang akan ia tempati selama lima hari kedepan. Makan malam di tempat makan dengan menu Lodho menjadi menu makan pertama di LPMP Jatim sebelum akhirnya ia menyeret koper mencari kamar  sesuai nomer yang tertera dalam gantungan kunci. Asrama E 13 menjadi tempat peristirahatnya.

Setelah melepas batik merah dan celana hitam yang ia kenakan sejak dari Tulungagung ia bergegas menuju kamar mandi dengan modal handuk merah dan tanpa seperangkat peralatan mandi, ia pun gebyur-gebyur.

Pukul 19.10 ia kembali ke ruang utama mengikuti materi sampai pukul 10.00 dengan kondisi sedikit ngantuk. Setelah materi selesai ia bergegas menuju kamar yang seharusnya diisi oleh tiga insan.

Dinginnya malam Surabaya cukup terasa ketika ia berbaring diatas springbed meskipun AC telah ia matikan, lalu ia bersembunyi dibalik selimut putih yang ia bawa dan memejamkan kedua matanya.


>>> Day 2
Jum'at 15 Nop. pukul 4.30 alarm yang telah ia set di HP Samsung membangunkannya dengan nada cukup keras. Waktu yang tidak biasa ia bangun memaksa ia ke kamar mandi sebelum akhirnya acara senam pagi yang dimulai pukul 5 tepat dimulai.

Setelah mengisi absensi ia join senam !@@##$%^*(##$%^ *&%@$%$#@)&^ *&$@5^^& *&%$$(&##!#9 ^&@!)#0)(^%!@#$!@%&

Maaf, file rusak! :P

0 komentar: